SBY Hari Ini ke Kuala Lumpur

Presiden Yudhoyono dan PM Malaysia Najib Tun Razak
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Setelah melakukan kunjungan kerja di Singapura, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melanjutkan kunjungan ke Malaysia. Pukul 07.00, Selasa 18 Mei 2010, Presiden bersama Ani Yudhoyono bertolak dari Bandara Changi, Singapura, menuju Kuala Lumpur.

Di Malaysia, Presiden SBY akan melakukan pertemuan Konsultasi tahunan (Annual Consultation) Ketujuh dengan PM Malaysia Datuk Seri Mohd. Najib Tun Abdul Razak dan delegasi. Selain itu, Presiden juga akan menghadiri Forum Ekonomi Dunia Islam (World Islamic Economic Forum).

Laman resmi Presiden mengabarkan, sehari penuh di Singapura kemarin, Presiden SBY mengadakan pertemuan konsultasi tahunan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong dan delegasi dalam bentuk leaders retreat. Kedua pemimpin sepakat meningkatkan kerjasama lebih konkret dan terukur, dengan membentuk enam kelompok kerja atau working group.

Malamnya, Presiden SBY dan Ibu Ani menghadiri jamuan santap malam yang diadakan tuan rumah, PM Lee Hsien Loong dan istri. Sebelumnya SBY memberi keterangan pers kepada wartawan Indonesia yang mengikuti kunjungan kerja ini.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Singapura dan Malaysia ini antara lain, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, Menteri Pendidikan Muhamad Nuh, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. (mt)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024