Tifatul Berharap Facebook Nabi Diblokir Besok

Tifatul Sembiring memenuhi panggilan Polda Metro Jaya
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah mengambil langkah-langkah untuk memblokir akun Facebook Everybody Draw Mohammed Day!. Besok diharapkan akun ini sudah tidak bisa diakses.

"Ini tidak bisa cepat. Saya mengharapkan ini besok sudah tidak bisa dibuka. Sudah diblok maksudnya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, di kantornya, Jakarta, Kamis 20 Mei 2010.

Menurut dia, langkah-langkah yang sudah dilakukan dengan menggandeng penyelenggara jasa internet atau Internet service provider (ISP), untuk memblokir alamat akun Facebook kontroversi itu.

Pemblokiran itu hanya pada akun terkait, bukan blokir Facebook secara keseluruhan. Tifatul juga akan bekerjasama dengan Asosiasi Warung Internet Indonesia (Awari).

"Karena yang bisa hapus ini penyelenggara blog yang ada di luar negeri. Kalaupun ada di dalam negeri bisa ditindak, ditangkap," ujar mantan Presiden PKS ini.

Menurut Tifatul, karena blog atau pembuat akun itu berada di luar negeri maka hukum di Indonesia tidak dapat menjangkaunya. Tapi di sisi lain, "Kalau kita kirim surat ke sana tidak ditanggapi, masyarakat akan terus menuntut," ujarnya. (jn)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024