Martha Tilaar Jadi Duta Pendidikan di Penjara

CEO Martha Tilaar Group, Marta Tilaar
Sumber :
  • lenterajiwa.com

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menetapkan Martha Tilaar sebagai Duta Nasional dan Internasional Pendidikan dan Pelatihan Hak Asasi Manusia. Martha Tilaar dipandang memiliki kontribusi dalam pendidikan di kalangan wanita.

Pendiri PT Martina Berto dianggap konsisten memajukan peran wanita dan anak Indonesia dengan mendirikan sekolah-sekolah kecantikan dan kepandaian putri di dalam maupun luar negeri.

"Kementerian punya Balitbang HAM yang secara mendalam dengan berbagai pertimbangan yang dapat dipertanggungjawabkan, mengangkat Ibu Martha Tilaar sebagai Duta Nasional dan Internasional Pendidikan dan Pelatihan HAM," kata Patrialis di kantor Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis, 20 Mei 2010.

Sebagai Duta Nasional dan Internasional Pendidikan dan Pelatihan HAM, Patrialis berharap, Martha Tilaar dapat mengembangkan dan memberdayakan potensi narapidana di sejumlah lembaga pemasyarakatan. Sehingga, seluruh napi dapat mengembangkan potensinya setelah keluar dari penjara.

Martha Tilaar menyatakan, dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke beberapa lembaga pemasyarakatan. Melalui kerjasama dengan pihak terkait, dia akan melakukan pemantauan dan menawarkan pendidikan sesuai minat serta potensi yang dimiliki para napi.

"Ada beberapa penjara yang kita tanya mau apa, apa yang dibutuhkan. Jadi tukang masak, make up, atau tukang jahit? Jadi ada macam-macam. Karena kalau tidak ada action, tidak akan bisa," katanya. (hs)

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid
Justin Hubner

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka

Justin Hubner dapat membela Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024