Dokter Menyerah, Kondisi Ainun Habibie Kritis

Ainun Habibie, Endang Sedyaningsih, BJ Habibie dan Djuwita Moeloek
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Mantan ibu negara, Ainun Habibie masih dirawat di Rumah Sakit Munich, Jerman. Saat ini, istri mantan Presiden Habibie itu dalam kondisi gawat.

"Kondisinya makin memburuk, sekarang masih dalam keadaan koma," kata staf pribadi Habibie, Marulloh Noor ketika dihubungi VIVAnews, Sabtu 22 Mei 2010.

Berita buruk ini diterima langsung dari  Habibie. "Bapak SMS jam 01.30 pagi tadi, katanya, Ibu koma, berdoa saja, semoga khusnul khotimah," tambah dia,

Dijelaskan Marulloh, Ainun Habibie  7 April 2010 lalu menjalani operasi kanker rahim. Ketika dibedah, baru diketahui kanker itu sudah menjalar.

Kondisi terburuk terjadi dua hari lalu, sebelumnya keluarga masih berharap Ainun bisa pulih.  "Dua hari lalu masih sadar, masih sadar bukan berarti sehat, makannya lewat infus. Tapi saat itu masih bisa merespon ketika diajak bicara dan salat," kata Marulloh.

Namun dua hari ini kondisinya menurun drastis. "Dokter di sana sudah menyerah, tak bisa diapa-apakan lagi. Tinggal menunggu."

Sejak 24 Maret, Ainun Habibie dirawat di RS Munich, Jerman.

Saat terbang ke  Jerman, Ainun Habibie berangkat untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Tetapi saat diperiksa, dokter setempat menganjurkan untuk rawat inap bagi wanita kelahiran Semarang 11 Agustus 1937 itu. (adi)

Laporan: Rahmat Zeena| Makassar

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024