Presiden Palestina Temui Presiden SBY 29 Mei

Mahmoud Abbas
Sumber :
  • electronicintifada.net

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dalam pertemuan bilateral itu, Indonesia menyampaikan akan tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pertemuan itu dilaksanakan pada Sabtu 29 Mei 2010, sesudah Yudhoyono mendarat ke Indonesia usai kunjungannya ke Oslo-Norwegia.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

"Insya Allah pada tanggal 29 pagi sampai di tanah air, karena sore dijadwalkan akan menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang akan bertemu saya," kata Yudhoyono sebelum keberangkatannya ke Oslo di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa 25 Mei 2010.

Yudhoyono mengatakan terdapat babak baru dalam proses perdamaian, atau adanya pertemuan antara pihak Palestina dan Israel. Indonesia selama ini konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

"Kami juga aktif berperan di berbagai negara, dan Indonesia sebagai koordinator dalam capacity building yang dilakukan negara Asia Afrika dalam membantu Palestina untuk peningkatan kapasitas pemerintahan Palestina itu," ujarnya. (jn)

Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024