Amerika Akui Kabinet Yudhoyono Reformis

VIVAnews – Indonesia meraih status compact eligibility dalam Mellenium Chalenge Corporation (MCC). Ini adalah sebuah pengakuan kepada pemerintah Indonesia yang dinilai berhasil mereformasi di bidang tata kelola pemerintah yang baik, investasi pada sumber daya manusia, dan kebebasan ekonomi.

Dewan MCC di Amerika memutuskan ini pada Kamis 11 Desember 2008. Selanjutnya, negara penerima MCC Compact ini akan mendapat kesempatan mengajukan proposal untuk mendapatkan hibah dalam skala besar selama lima tahun. Tujuannya tak lain untuk mengurangi kemiskinan.

“Prestasi MCC compact eligibility adalah hasil menggembirakan. Ini pencapaian nyata dan terukur yang diraih Presiden Yudhoyono dan tim reformasinya," kata Duta Besar Cameron R Hume, dalam siaran persnya Jumat 12 Desember 2008. "Kami berharap dapat bekerjasama dengan Indonesia dalam mengembangkan sebuah MCC compact yang kuat."

Untuk menentukan kelayakan pendanaan, MCC mempertimbangkan kinerja negara dalam hal indikator kebijakan yang mandiri dan transparan yang diberikan oleh pihak ke-tiga, misalnya Freedom House, dan Badan Kesehatan Dunia. MCC menilai kinerja negara dalam tiga bidang, yaitu peraturan yang adil , Investasi pada Sumber Daya Manusia, dan Mendorong terciptanya Kebebasan Ekonomi.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Pada hari ini, Jumat 26 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024