Data Sementara, Penduduk RI 228 Juta Jiwa

Sensus penduduk
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Hingga 31 Mei 2010, Badan Pusat Statistik (BPS) telah merampungkan sensus penduduk 2010. Sensus sudah selesai 100 persen di seluruh Indonesia.

Kepala BPS, Rusman Heriawan, mengatakan, dari sensus yang telah diselesaikan itu, sekitar 90 persen data di antaranya sudah bisa dihitung.

"Data yang telah masuk ke pusat (90 persen), kita memiliki 228 juta jiwa penduduk," kata Rusman di Kantor BPS, Jakarta, Selasa 1 Juni 2010.
 
Data itu, dia melanjutkan, adalah data yang 'clean'. Artinya, sudah diperiksa konsistensinya. Namun demikian, bukan berarti sisa 10 persen data yang ada bisa dihitung dengan model pembagian.
 
"Tidak, tidak bisa. Tidak bisa dihitung 10/100 dikalikan jumlah (penduduk). Ini karena perhitungannya tidak gampang," kata dia.
 
Rusman mengatakan bahwa sensus telah berakhir 31 Mei. Namun demikian, tetap saja diakui ada petugas yang mungkin overload, sehingga tidak diselesaikan tepat waktu, atau karena alasan responden yang tidak selalu berada di lokasi. (hs)

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

arinto.wibowo@vivanews.com

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024