Brimob Ditembak Mati Diterbangkan ke Jakarta

Jenazah Briptu Agus Suhendra dinaikkan ke pesawat
Sumber :
  • VIVAnews/ Banjir Ambarita

VIVAnews - Jasad Brigadir Satu Agus Suhendra, anggota Brigadi Mobil Kedunghalang, Bogor, yang tewas tertembak di Kampung Yambi Distrik Mulia Puncak Jaya Papua, akhirnya diterbangkan menuju Jakarta.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Jenazah diantar langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya, Papua, Komisaris Jefrry, dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Sebelum jenazah diberangkatkan, terlebih dulu dilaksanakan upacara penghormatan di halaman Dinas Perhubungan udara tepatnya di depan Bandara Sentani Jayapura, Selasa 15 Juni 2010. Upacara dipimpin pejabat teras Polda Papua Komisaris Besar Setiadi. 

Usai memimpin upacara, Setiadi kepada wartawan mengatakan, peristiwa penembakan itu terjadi saat 15 anggota Brimob menggelar razia rutin mencari pelaku terror penembakan dan pembunuhan, sekaligus juga mencari senjata api milik aparat keamanan yang dirampas. “Anggota Brimob saat itu sedang patroli, tiba-tiba ditembaki, lantas Agus Suhendra terkena tembakan di rahang,’’ ucapnya.

Menurutnya, saat ini masih dilakukan pencarian terhadap pelaku penembakan dengan terus berpatroli terutama di sejumlah distrik yang dianggap sebagai tempat persembunyian kelompok bersenjata tersebut.

Ia juga mengakui, untuk tahun ini sudah 2 anggota Brimob yang tewas ditembak oleh kelompok bersenjata. Sedangkan jika dihitung sejak tahun lalu sudah 8 senjata api jenis SS1 maupun AK China milik Polisi yang dirampas.

Meski Polda sudah mendatangkan 1 SSK Brimob dari luar Papua dan diterjunkan ke Puncak Jaya, tapi belum bisa menghentikan aksi terror penembakan maupun pembunuhan dari kelompok separatis bersenjata.

Bahkan, ironisnya kejadian penembakan dan pembunuhan sekaligus perampasan senjata di Puncak Jaya sudah berlangsung sejak tahun 2004, tapi hingga saat ini belum ada pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab ditangkap.  Puluhan anggota masyarakat maupun aparat keamanan sudah tewas terbunuh. (umi)

Soal Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Airlangga: Sudah 14 Februari, Janji Semua Gabung Kembali

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Medan.(dok KAI Sumut)

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Hari terakhir cuti bersama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 pada Senin, 15 April 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara, mengangkut 10.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024