DPR: Polisi Harus Mawas Diri

Hut Bhayangkara Polri
Sumber :
  • Antara/Ahmad Subaidi

VIVAnews – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Azis Syamsuddin berpesan kepada Kepolisan Republik Indonesia di usianya yang ke 64 agar selalu mawas diri dan harus bisa menerima kritik.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Hal tersebut wajib dilaksanakan Polri jika ingin melangkah maju. “Semoga Polri di usia yang ke 64 dapat lebih mawas diri dan sering mengintrospeksi diri,” ujar Azis Syamsuddin kepada VIVAnews di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sumedang, Kamis, 1 Juli 2010.

Ia berpendapat bahwa Polri harus dapat menerima kritik dari masyarakat dan media massa agar dapat melangkah maju. Masukan-masukan dari masyarakat kepada Polri dan tanda bahwa masyarakat mencintai Polri.

Salah satu masukan dari masyarakat dan media massa adalah mengusut tuntas dugaan rekening perwira tinggi yang mencurigakan. Hal tersebut dilakukan agar Polri dapat mengembalikan citra dan kredibilitas Polri yang sedang turut.

Ia juga menuntut Kapolri agar mengecek langsung kebenaran berita tentang rekening perwira tinggi yang mencurigakan. Jika terbukti benar maka Kapolri harus menindak anggotanya tanpa segan. Walaupun berpangkat Jendral, namun Kapolri harus memecat secara tidak hormat karena telah merusak nama baik Polri.

“Harus mengecek langsung kebenaran data tersebut, dan jika memang terbukti ada perwira tinggi Polri yang melakukan penyalahgunaan maka harus ditindak tegas dengan pecat secara tidak hormat,” ujar politisi asal partai Golkar ini.

Laporan: Iwan Kurniawan l Bandung

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024