Martha Tilaar Sabet Penghargaan PBB

CEO Martha Tilaar Group, Marta Tilaar
Sumber :
  • lenterajiwa.com

VIVAnews - Pengusaha Indonesia yang terkenal dengan usahanya untuk mempercantik wanita lain dengan membuat kosmetik, Martha Tilaar, mendapat penghargaan bergengsi dari PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa).

Penghargaan itu diberikan Martha Tilaar pada 24 Juni 2010 lalu di New York dalam acara Global Compact Leaders Summit. Martha menerima UN Global Compact Awards dalam bidang "Outstanding Contributors 2000-2010".

"Setiap penghargaan menimbulkan kebahagiaan. Bagi saya terus terang ini juga 'beban' dalam artian What Next," kata Martha Tilaar saat ditemui di kediamannya, Jakarta Selatan.

Jadi, menurut Martha, kita harus berkomitmen dengan apa yang sudah dilakukan, seperti misalnya berbagi. Martha menilai, bagaimanapun juga semua adalah bagian dari Global Compact.

Perusahaan kometik Martha Tilaar yang didirikannya ikut serta dalam gerakan Global Compact yang merupakan gerakan PBB. Gerakan ini diluncurkan pada 26 Juli 2000 di New York oleh Sekretaris Jendral PBB saat itu, Kofi Annan.

Saat itu gerakan hanya diikuti oleh 47 perusahaan termasuk termasuk Martha Tilaar.  Pada awalnya, gerakan ini dimaksudkan pada tanggung jawab moral dan sosial perusahaan (corporate social responsibility).

Tetapi kemudian saat ini berkembang mencakup pelestarian lingkungan, keseimbangan sosial, hak asasi manusia, ketenagakerjaan dan anti korupsi.

"Saat ini bukan lagi asal bicara, tetapi bekerja dengan keikhlasan berdasar ibadah," kata istri dari pendidik HAR Tilaar ini. Meskipun berat, Martha yakin bisa menjalani tanggungjawab baru meraih penghargaan ini.

"Saat ini saya juga sedang dilatih menjadi duta pelatihan dan pendidikan anak dari Menkumham. Lalu juga akan melatih wanita-wanita di penjara, sehingga saat keluar dari penjara mereka mempunya keahlian," kata wanita lulusan Academy of Beauty Culture, Bloomington, Indiana, AS, ini. (pet)

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah
Mayjen TNI Candra Wijaya, merotasi jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya merotasi sejumlah jabatan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka diantaranya tiga Perwira Tinggi dan lima Perwira Menengah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024