Boediono Tak Mau Wariskan Sistem Bobrok

Obrolan Langsat : Boediono
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono menegaskan tidak mau mewariskan sistem yang bobrok pada generasi penerusnya. Boediono hanya ingin menyerahkan suatu sistem negara yang berjalan baik.

"Kami tidak mau menyerahkan sistem negara yang bobrok," kata Boediono dalam pembekalan kepada siswa pendidikan dasar Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri Tahun 2010 di Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 13 Juli 2010.

Untuk mewujudkan keinginan itu, pemerintah dan generasi saat ini memiliki tugas untuk mempersiapkan generasi penerus yang siap. Selain itu perlu juga dibentuk kader pemimpin masa depan yang kuat.

"Kami tidak mau meninggalkan mesin bobrok," katanya mengulang pernyataan sebelumnya. Generasi tua, sambungnya, setidaknya memiliki dua tugas yang harus dijalankan yaitu mewariskan keadaan yang lebih baik dan menyiapkan generasi yang siap meneruskan sistem untuk lebih baik lagi.

"Generasi penerus akan dituntut dan diuji pada masanya nanti. Mereka mempunyai tanggungjawab juga sebagai bagian dari mesin yang akan diwariskan nanti," kata Boediono.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini juga menitipkan agar generasi mendatang harus mengikuti terus perkembangan informasi dan teknologi zaman terlebih di era globalisasi seperti saat ini. Seraya menambahkan bahwa globalisasi harus dibarengi dengan landasan prinsip yang lebih kuat. (hs)

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah
J&T Connect Run 2024

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024