Wakil Ketua DPR: Calon Kapolri Cukup Satu

Pramono Anung Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Pramono Anung, meminta Presiden hanya mengajukan satu calon Kepala Kepolisian dan satu calon Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

"Biar tidak masuk tarik menarik urusan politik dan jadi rawan urusannya," kata Pramono di akun Twitternya, Selasa 20 Juli 2010.

Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional sudah menerima delapan nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Delapan nama itu nantinya akan menggantikan posisi Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang akan masuk masa pensiun.

"Sudah ada delapan nama tapi itu masih belum final," kata Sekretaris Kompolnas, Adnan Pandupraja, saat dihubungi VIVAnews, Senin 19 Juli 2010.

Adnan menjelaskan, delapan nama itu kebanyakan perwira tinggi berbintang tiga. "Secara normatif calon yang maju adalah yang memiliki bintang tiga," ujarnya.

Seperti diketahui Bambang Hendarso Danuri pensiun pada Oktober 2010. Sejumlah nama santer disebut bakal menggantikan posisi Bambang Hendarso.

Mereka adalah Komisaris Jenderal Yusuf Maggabarani, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna Komisaris Jenderal Ito Sumardi, Inspektur Jenderal Oegroseno, dan Inspektur Jenderal Timur Pradopo. Selain itu juga terdapat nama Inspektur Jenderal Imam Sudjarwo, Inspektur Jenderal Pratiknyo, dan Inspektur Jenderal Bambang Suparno. (umi)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024