Dokter LP Cipinang Diduga Cabuli Tahanan

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Sekitar 50 orang mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka mengadukan seorang dokter umum yang diduga melakukan pelecehan seksual di dalam Penjara Cipinang.

"Laporan sudah kita terima. Kami harus meneliti lagi apakah itu memang sebagai peristiwa tunggal atau ada motif lain," kata Ketua KPAI Hadi Supeno dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis 29 Juli 2010.

Menurut Hadi, dalam pengaduannya disebutkan ada sekitar 30 orang menjadi korban dugaan pelecehan seorang dokter umum. Dokter umum yang diadukan itu kerap keluar masuk penjara Cipinang memberikan bantuan kesehatan.

"Mereka mengadukan kejadian yang terjadi sejak 2005 sampai saat ini. Sebagian dari korban kini sudah remaja. Saat itu, usia mereka di bawah 17 tahun," ujar Hadi.

Kendati demikian, KPAI masih bersikap menampung aduan para korban. KPAI akan berkoordinasi dengan kepolisian atas aduan dugaan pelecehan seksual itu.

"Yang jadi pertanyaan, kenapa mayoritas korbannya dari Jambi. Mereka juga berdemo kompak mengenakan seragam. Ini terorganisir luar biasa. Kemudian, si dokter yang diadukan itu berasal dari keluarga broken home," Hadi menjelaskan.

Saat ini, KPAI akan menindaklanjuti laporan itu bersama kepolisian. "Laporan sudah kita terima. Kami mengkaji dengan polisi yang memiliki kewenangan untuk mengusut," tegas dia.  (umi)

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024