Jalan "Damai " Bandung-Pangandaran

Aksi Damai Mengecam Terorisme Ritz Carlton dan Marriott
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Banyak cara untuk menyebarkan pesan perdamaian di dunia. Seperti yang dilakukan puluhan orang dari empat negara di Bandung. Mereka sengaja jalan kaki ke Pangandaran untuk menyampaikan pesan damai.

Ada sekitar 40 orang yang tergabung dalam Peace Generation dari Indonesia, Kanada, Korea Selatan dan Amerika Serikat yang ikut berpastisipasi dalam kegiatan ini.

Founder Peace Generation, Erick Lincoln, mengungkapkan tujuan Walk The Peace iniĀ  untuk menunjukkan bahwa orang dari berbagai suku dan negara dapat bersatu.

"Kami ingin menyebarkan perdamaian dengan masyarakat. Berbagai suku dan negara dapat berkumpul dan bersatu karena saling menerima," ungkap Rapta di Bandung, 30 Juli 2010.

Erick menjelaskan nantinya para peserta akan menginap di rumah-rumah penduduk dan sekolah yang dilalui. Selain itu dalam setiap kegiatan Walk For Peace juga menyelipkan aktivitas yang mengangkat budaya lokal Indonesia, di antaranya layangan dan congklak. Ini untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada negara luar.

Menurut Erick, Walk For Peace menargetkan dalam 8 hari sudah tiba di Pangandaran. Setiap hari, para aktivis berjalan sepanjang 10 km. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum atau pun truk.

Dalam perjalanan Bandung-Pangandaran, para aktivis yang berusia antara 15-20 tahun ini juga membagi-bagikan bibit pohon Mahoni. Total pohon yang dibagikan mencapai 500 pohon.

"Kami ingin sangat grass root agar para peserta dapat menikmati Indonesia dan Jawa Barat sehingga dapat meruntuhkan tembok perbedaan," ungkapnya.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024