Gempa Bantul Terasa Hingga Klaten & Boyolali

Peta zona rawan bencana di Jawa Tengah
Sumber :
  • vsi.esdm.go.id

VIVAnews - Kekuatan gempa 5 SR di Bantul, Yogyakarta cukup kuat juga dirasakan masyarakat Klaten dan Boyolali, Sabtu, 21 Agustus 2010. Seorang warga di Klaten mengatakan, saat kejadian sebagian warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Gempa ini cukup kuat mas," kata Beno salah seorang warga Klaten kepada VIVAnews.

Meski menurut keterangan BMKG, gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami, tetap warga menganggap gempa sebagai ancaman.

Karena itulah, hingga pukul 19.15 WIB, warga masih memilih berdiam diri di luar rumah dan tidak berani masuk rumah, lantaran gempa masih dirasakan warga setempat.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

"Kami masih trauma," ujarnya. Begitupun warga Boyolali yang merasakan hal serupa, saat gempa terjadi, warga tengah berbuka puasa.

Lokasi gempa berada di 8,3 Lintang Selatan, 110-39 Bujur Timur  atau 15 kilometer tenggara Bantul. Serta 24 km Barat daya Wonosari , 26 km Tenggara Yogyakarta, 42 km barat daya Klaten. Gempa yang berada di kedalaman 10 kilomoter dari dasar laut terjadi pukul 18.41 WIB.
 
Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mengenai kerusakan bangunan, petugas masih melakukan pendataan. (umi)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024