Kapolri Baru Dibahas Paling Telat Pekan Depan

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri
Sumber :

VIVAnews -  Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Djoko Suyanto mengatakan pihaknya sudah menerima surat usulan nama calon kepala kepolisian dari Mabes Polri. Calon ini akan menggantikan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

"Minggu ini atau minggu depan baru kami bahas," kata Djoko usai Rakor terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Senin 23 Agustus 2010. Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang akan memasuki masa pensiun pada Oktober mendatang.

Saat ditanya detail calon yang sudah dikantongi Kompolnas, Djoko enggan mengungkapkan berapa jumlah nama yang diusulkan dan siapa saja. "Belum, itu nantilah," ujarnya.

"Kan kita masukkan ke presiden. Itu tidak banyak, paling menyempit jadi berapa," ujarnya.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Pergantian Kapolri ini sempat diwarnai pemberitaan sakitnya Bambang Hendarso sejak pertengahan Agustus lalu sehingga tidak bisa mengikuti rapat-rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pekan ini. Oleh tim dokter untuk beristirahat selama satu minggu penuh.

"Beliau [Kapolri] sehabis general check up Sabtu dan Minggu kemarin, disarankan oleh Dokter Polri dan Dokter dari RS Abdi Waluyo untuk istirahat full selama satu minggu, mulai hari ini," kata Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Iskandar Hasan, Senin 23 Agustus 2020.

Kapolri juga sempat menghadiri upacara kenegaraan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Istana. Waktu itu, BHD tampak sudah pulih dari sakitnya. (umi)

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan kalau kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024