Pengungsi Gunung Sinabung Kembali ke Desa

Gunung Gamalama dilihat dari Kota Ternate, Maluku Utara
Sumber :
  • Antara/ John Nikita

VIVAnews - Sekitar 2.000 warga yang bermukim di kawasan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara sempat mengungsi akibat kepulan asap dari gunung tersebut.

Namun, sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, warga berangsur meninggalkan sejumlah tempat pengungsian di Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo untuk kembali ke desa masing-masing. Warga kembali setelah Pemerintah Kabupaten Karo menyatakan desa mereka aman untuk ditinggali.

"Tadi memang sempat ramai di sini, tapi mereka sudah kembali dengan menumpang truk TNI," kata Sahala  Lingga, warga Kabanjahe di Kabanjahe, Sabtu pagi, 28 Agustus 2010.

Warga yang mengungsi di antaranya berasal dari Desa Sigarang-garang, Kuta Rakyat, Gugung, Sukanalu, Simacem, Bakera, Berastepu, Sukadebi, Kuta Tonggal, Sukatepu, Kuta Tengah, Gambir, Deskati, Gung Pinto, Kuta Belin.

Perjalanan dari desa itu ke Kabanjahe membutuhkan perjalanan sekitar 45 menit. Namun sebagian warga masih tinggal di rumah saudara mereka di Kabanjahe. (sj)

Laporan: PRB | Medan

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024