Polri

"Sweeping WN Malaysia Baru Isu, Semoga Tidak"

Ormas Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI menyatakan siap melindungi setiap warga negara asing yang ada di Indonesia, terutama WN Malaysia -- yang terancam di-sweeping sejumlah ormas.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Marwoto Soeto mengatakan sampai saat ini belum ada sweeping terhadap warga negeri jiran.

"Belum kelihatan, seperti di Medan dan sebagainya. Itu baru isu saja, belum ada yang nyata mudah-mudahan tidak nyata," kata Marwoto di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin 30 Agustus 2010.

Soal pengamanan obyek vital Malaysia, Marwoto mengatakan itu sudah diserahkan ke masing-masing Polda. "Saya pikir dari Polda yang bersangkutan sudah diperintahkan oleh pimpinan Polri. Dia sudah diingatkan," tambah dia.

Pengamanan terhadap WN Malaysia atau obyek vital dibarengkan dengan Operasi Ketupat Lebaran.

"Diinventarisasi dulu mengenai objek vital milik negara tetangga agar dilakukan upaya pengamanan yang lebih intensif supaya tidak jadi sasaran, atau tindakan anarkis dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab."

Polri berharap permasalahan soal Malaysia segera selesai dengan cara diplomasi, termasuk surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Soal Malaysia, harapan kita jangan sampailah ada konflik. Banyak warga Indonesia di sana. Yang diharapkan pemerintah Indonesia kan supaya lakukan perbaikan bukan hanya meningkatkan hubungan, tapi bagaimana selesaikan masalah dengan baik."

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024