Kompolnas: Kami Tidak Cari Kapolri Malaikat

Sertijab Kapolri
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Masa kerja Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri akan segera paripurna Oktober mendatang. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan segera bertugas menyaring para calon Kapolri.

"Ada kriterianya, yakni senioritas, prestasi, dan rekam jejak," kata Anggota Kompolnas Ronny Liwaha saat dihubuni VIVAnews, Jumat 3 September 2010. Apakah jenderal bintang tiga? Ronny membenarkan.

Ditambahkan Ronny, pihaknya akan melakukan pengecekan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komnas HAM untuk mengetahui rekam jejak para calon Kapolri.

Seperti apa calon Kapolri yang ideal untuk menggantikan Bambang Hendarso Danuri? "Yang pasti bukan malaikat. Kami nggak cari malaikat, jangan  berharap malaikat," tambah Ronny.

Meski Kompolnas sudah mengantongi nama calon pengganti Bambang Hendarso Danuri, Ronny tak mau menyebutnya. Juga dikaitkan dengan pernyataan Kapolri bahwa dia punya dua calon.
"Jangan ke saya tanyanya dong, tanya ke yang mengatakannya," kata Ronny.

Apakah tiga nama yang beredar, Komjen Nanan Sukarna,  Timur Pradopo, dan Imam Soedjarwo masuk kriteria? "Saya tidak tahu," jawab Ronny.

Siang tadi, Kapolri mengatakan pihaknya sudah punya dua calon. "Tentu yang lebih baik dari saya, yang lebih hebat dari saya. Dua nama saja," kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 3 September 2010.(ywn)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024