PT KAI Tambah 28 Jadwal Perjalanan

Kereta Api
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah 28 jadwal keberangkatan kereta dalam musim liburan Lebaran tahun ini. “Ini untuk di kelas bisnis dan ekonomi,” kata Kepala Humas Daerah Operasional I PT KAI Mateta Rijalulhaq saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 5 September 2010.

Dibandingkan data arus mudik Daerah Operasional I tahun lalu, jelas Mateta, jumlah pemudik tahun ini, mengalami kenaikan sekitar 2000 penumpang per hari. Tren kenaikan ini terlihat sejak H-7, Jumat lalu.

Dia mengungkapkan jumlah penumpang H-5 tahun lalu sekitar 7000. “Karena itu perkiraannya, hari ini atau H-5 tahun ini, penumpangnya bisa sembilan ribuan,” kata Mateta.

Jadwal kereta tambahan itu, kata Mateta, mulai dioperasikan pada H-7 kemarin sampai H+8, melayani perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Mateta, akan ada penambahan jumlah pemudik sekitar 1,5 sampai 2 persen pada musim lebaran tahun ini. Pada tahun lalu tercatat 65.000 pemudik dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka dari tahun ini diperkirakan 66.500 pemudik akan memadati kereta api.

“Puncak mudik terjadi sejak H-3, dengan melihat tren maka perkiraaannya jumlah penumpang pada puncak arus mudik tahun ini sekitar 66.500," jelasnya. "Itu untuk Daerah Operasi I, lho ya,” kata Mateta. (kd)

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024