Calon Kapolri Bebas Kasus Hukum

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jumpa pers soal KPK
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan telah mengantongi calon Kapolri yang akan diajukannya ke Dewan Perwakilan Rakyat. Menurutnya, calon sudah bebas dari kasus hukum dan kejahatan Hak Asasi Manusia.

Hal ini diungkapkan Kepala Negara usai berbuka puasa dengan wartawan di Istana Negara, Rabu, 8 September 2010. "Saya tahu bahwa calon-calon itu tidak terlibat dalam kasus hukum dan HAM," katanya.

Karena itu, Presiden juga mengatakan pemerintah akan bekerja sama dengan sejumlah institusi untuk mengklarifikasi rekam jejak dari calon Kapolri itu.

"Pertama tentunya dari Komnas HAM, PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), Direktoral Jenderal Pajak, (BIN) Badan Intelijen Negara. Kami pastikan mereka lolos dari semua (klarifikasi) itu," katanya.

Presiden juga meminta agar tidak ada manuver politik dari siapapun dalam perebutan posisi Kapolri. "Termasuk yang merasa layak dicalonkan, karena saya akan pilih secara obyektif dan rasional," katanya. (adi)

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt
Mendagri Tito Karnavian saat menyematkan penghargaan Satyalancana ke 15 kepala daerah di Hari Otoda ke-28 di Balai Kota Surabaya.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak menghadiri acara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) di Surabaya, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024