Senjata Belawan Identik Rampok CIMB Niaga

-Perampok Bank CIMB Niaga, Medan
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah terduga perampok di Balawan dan Tanjung Balai, Sumatera Utara. Juga di Lampung.

Selain 10 orang terduga perampok, polisi juga menyita sejumlah senjata. Saat membekuk kawanan perampok di Belawan, senjata yang ditemukan identik dengan senjata yang digunakan oleh kawanan perampok Bank CIMB Niaga, Medan.

"[Senjata yang ditemukan] di Belawan Insya Allah identik dengan yang di-TKP [perampokan CIMB Medan]," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 20 September 2010.

Saat penggerebekan, kata dia, ditemukan senjata berjenis AK dan pistol.

Sejauh ini polisi baru dapat memastikan mereka sebagai perampok, tapi belum dapat diyakini apakah mereka perampok Bank CIMB Niaga Medan atau bukan.

Semalam, Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Oegroseno mengumumkan tiga tersangka perampok Bank CIMB Niaga tewas dalam sebuah operasi penangkapan polisi di Tanjung Balai dan Belawan, Sumatera Utara. Dua lainnya ditangkap, dan kini dirawat di Rumah Sakit Deli, Medan.

"Di Tanjung Balai dua orang tewas karena baku tembak. Jumlah semuanya lima orang," ujar Oegroseno.



Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Marwoto Soeto mengatakan, ada empat jenis senjata diduga dipakai kawanan perampok Bank CIMB Niaga Medan. Jenis senjata itu, yakni AK47, M16, SS1, dan pistol Revolver.

Polri mengakui senjata-senjata itu digunakan pula untuk pasukan organik TNI dan Polri. Tetapi, senjata itu juga pernah dipakai anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Di siang bolong, Rabu 18 Agustus 2010, kelompok perampok bersenjata beraksi diĀ  Bank CIMB Niaga di di Jalan Aksara, Medan.

Setelah menembak dua satpam dan menewaskan personel Brimob, Briptu Immanuel Simanjuntak (28), komplotan rampok lari membawa kabur uang sebanyak Rp1,5 miliar.(ywn)

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024