Polri Bekuk 18 Perampok CIMB Niaga Medan

Perampokan Bank CIMB Niaga, Medan
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAnews - Kepolisian telah menangkap 18 orang yang diduga terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang beraksi pada 18 Agustus lalu. Penangkapan 18 orang itu berlangsung di lokasi yang berbeda-beda.

"Pelaku yang ditangkap 18 baik langsung maupun tidak langsung," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 20 September 2010. "Termasuk yang tiga tewas dan dua luka-luka."

Orang-orang yang ditangkap itu diduga terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam aksi perampokan di CIMB beberapa waktu lalu. "Misalnya dua ditangkap di Lampung terlibat tidak langsung menjualkan senjata," kata Iskandar.

Menurut Iskandar, upaya pengungkapan pelaku perampokan itu belum rampung seluruhnya. Kini, polisi masih terus melakukan pengembangan di lapangan. "Belum tuntas semua," kata dia.

Polisi juga belum memastikan apakah para pelaku ini terkait pelatihan militer yang diadakan jaringan teroris di Aceh beberapa waktu yang lalu. Polisi baru mengembangkan keterkaitan mereka dalam aksi perampokan CIMB Niaga di Medan.

"Kami belum ke situ (dugaan teroris). Kami baru (pasal) 365 (perampokan) di CIMB Niaga Medan," jelas Iskandar.

Seperti diketahui, kemarin tiga orang tewas dan dua lainnya dibekuk dalam penyergapan di dua lokasi, Tanjung Balai dan Belawan, Sumatera Utara. Mereka diduga kawanan perampok yang menewaskan satu anggota Brimob di Bank CIMB Niaga, Jalan Aksara, Medan, Agustus lalu. Sebelumnya, sekitar 10 orang disebut sudah dibekuk. (adi)

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu
Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Anggota polisi di Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) ditangkap oleh sesama polisi, yakni inisial Bripda RM. Sebab, Bripda RM harus berurusan dengan hukum karena diduga m

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024