Nanan dan Imam Tak Mau Bersaing Jadi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan Komjen Pol Imam Sudjarwo
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Dua calon Kapolri, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo terlihat akrab saat menghadiri HUT Polwan di Ciputat.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Keduanya berjalan berdampingan memasuki Gedung Serba Guna Widya Warapsari, lokasi acara utama Hari Ulang Tahun Polwan ke-62 di Kompleks Sekolah Polwan, Pasar Jumat.

Keduanya mengaku tak terpengaruh pencalon untukĀ  bersaing merebutkan posisi pucuk pimpinan Polri.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

"Tidak ada apa-apa di antara kami berdua," kata Imam Sudjarwo yang berdampingan dengan Nanan Soekarna, Rabu 22 September 2010.

Keduanya juga mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pemilihan Kapolri untuk menggantikan posisi Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang akan mengakhiri masa jabatannya Oktober nanti. Begitu juga dalam menghadapi uji kepatutan dan kelayakan atau fit dan di DPR.

"Itu diserahkan kepada Presiden. Tidak ada masalah bagi kami berdua," kata Nanan Soekarna menambahkan.

Apakah ada persaingan? "Tidak ada itu," kata Nanan.

Kemarin, juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha memastikan dua nama calon Kapolri yang dikirim dari Mabes Polri adalah Kepala Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo.

"Iya, sejauh ini hanya dua. Kita tahu yang diajukan oleh Kapolri kan dua nama, Pak Nanan dan Pak Imam," kata Julian di Kantor Presiden, kemarin. (umi)

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Drama  Sungkyunkwan Scandal

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pada 2010, drama Korea Sungkyunkwan Scandal meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, drama ini mulai sulit ditonton

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024