Ketua PPATK Yunus Husein:

Rekening 3 Calon Kapolri Tak Dijamin Bersih

Ketua PPATK Yunus Husein
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) sudah melakukan klarifikasi terhadap rekening milik tiga nama calon Kapolri. Apakah hasilnya bersih? Belum dijamin.

"Saya tidak jamin bersih," kata Ketua PPATK Yunus Husein saat dipanggil mendadak untuk hadir dalam rapat yang juga dihadiri Kapolri Bambang Hendarso Danuri di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 22 September 2010.

Kendati demikian, kata Yunus, hasil klarifikasi rekening tiga nama itu tidak menyebut soal 'kotor' atau 'bersih'. Maka itu, PPATK tidak melaporkan adanya dana rekening liar yang dimiliki ketiganya.

"Tetapi secara normatif di data base kami tidak ada laporan (mencurigakan) tentang mereka-mereka. Dan kami tidak laporkan mereka ke penegak hukum karena menyimpang," jelas Yunus.

Yunus melanjutkan, PPATK belum menerima laporan adanya dana mencurigakan dalam rekening tiga nama calon Kapolri itu. Meski begitu, Yunus mempertegas bahwa hingga kini tidak ada laporan penyimpangan.

"Jadi, di dalam data kami sampai saat ini belum ada (penyimpangan)," jelas Yunus yang juga anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum ini.

Mabes Polri sudah mengusulkan dua nama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon Kapolri. Dua nama itu yakni, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo. Siapa nama ketiga yang dimaksud? Masih menjadi pertanyaan besar. (hs)

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23
Pendeta Gilbert Lumoindong

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

Terkuak, Ternyata Farhat Abbas yang Polisikan Pendeta Gilbert Soal Penistaan Agama

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024