15 Teroris Medan Dibawa ke Mako Brimob

Terduga teroris perampok Bank CIMB Niaga Medan tiba di RS Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Tersangka teroris yang merampok Bank CIMB Niaga Medan pada Agustus lalu sudah tiba di Jakarta. Kawanan teroris yang dibekuk di tiga lokasi di Sumatera Utara itu langsung dibawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"15 teroris dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto saat dihubungi, Kamis 23 September 2010.

Marwoto menegaskan bahwa semua kasus teroris berikut tersangkanya yang berasal dari daerah memang selalu diperiksa di Jakarta. Karena  prosedurnya seperti itu. Begitu juga dengan tersangka gerombolan teroris Aceh yang menggasak Bank CIMB Niaga ini.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Komplotan ini diduga berada di belakang penyerangan Markas Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, dini hari kemarin. Tiga polisi tewas dalam serangan yang diduga aksi balas dendam itu.

Kedatangan 15 tersangka teroris ke Mako Brimob itu bersamaan dengan tiga tersangka lain yang mengalami luka-luka. Tiga tersangka yang mengalami luka itu langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Mereka akan diinterogasi," jelas Marwoto.

Total, sudah ada 18 tersangka teroris Medan yang dibawa ke Jakarta. Saat menjalankan aksi perampokan, gerombolan ini menembak mati satu personel Brimob.

Joe Biden dan Mohammed bin Salman

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Beberapa negara Arab seperti Yordania, UEA, dan Arab Saudi telah memberikan kontribusi dalam menangkal serangan Iran yang ditujukan ke Israel beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024