SBY Harap Hunian Sementara Dibangun di Wasior

Banjir bandang di Wasior, Papua
Sumber :
  • AP Photo/Abdul Muin

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan tanggap darurat dengan baik di lokasi bencana banjir bandang Wasior, Papua Barat.

"Dalam waktu dekat mendatang kita akan bangun hunian sementara," kata Presiden SBY di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Jumat 15 Oktober 2010.

Presiden SBY pun meminta kepada gubernur dan para bupati untuk segera menentukan lokasi pembangunan hunian sementara itu. "Saya harap tetap layak dengan sanitasi yang baik dan air yang cukup," ujarnya.

Pekerjaan membangun hunian sementara itu, lanjut SBY, nantinya akan dibantu oleh personel dari TNI dan Polri. "Saya harap segera dapat dimulai," ujarnya. Setelah itu, baru disusun masterplan untuk tahap selanjutnya, yakni rekonstruksi dan rehabilitasi.

Banjir bandang di Wasior ini menewaskan sekitar 150 warga. Sementara ratusan warga masih belum diketahui keberadaannya.(ywn)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024