Gempa 7,2 Skala Richter

Ancaman Tsunami di Sumatera Barat Tak Terjadi

Objek wisata Pantai Padang
Sumber :
  • Antara/ Maril Gafur

VIVAnews - Satu jam telah berlalu sejak sebuah gempa berkekuatan 7,2 skala Richter mengguncang barat daya Mentawai pada pukul 21.42 Waktu Indonesia Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis potensi tsunami.

Walikota Padang Fauzi Bahar lalu meneruskan informasi itu melalui radio setempat, meminta warga menjauh dari pantai. Sementara Pacific Tsunami Warning Center yang berpusat di Hawaii merilis potensi tsunami lokal yang terjadi diperkirakan tiba pada pukul 22.28 Waktu Indonesia Barat.

Namun setelah sepuluh menit berlalu dari 22.28, tsunami lokal yang dimaksud tidak muncul. Setidaknya, tiga orang dari tiga tempat berbeda di daerah radius 2 kilometer dari pinggir pantai di Sumatera Barat menyatakan tak ada tsunami.

Pukul 22.40, Walikota Padang kembali membuat pengumuman. Kali ini isinya meminta warga kembali ke rumah, karena ancaman tsunami terbukti nihil.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Laporan Eri Naldi | Padang

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024