Serpihan Pesawat Qantas Jatuh di Batam

Pesawat Airbus A380 milik Qantas
Sumber :
  • Dokumentasi Airbus

VIVAnews - Sebuah pesawat milik maskapai Qantas Airlines mengalami kerusakan di udara dan puing-puing jatuh dan menyebar di sepanjang wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

"Pesawat kembali mendarat darurat di Singapura. Jadi pesawatnya kembali lagi," kata Kapolres Balelang Komisaris Besar Eka Yudha di tvOne, Kamis 4 November 2010. Namun, dia belum memastikan apakah ada korban atau tidak akibat kecelakaan ini.

"Kami sudah mengumpulkan pecahan dari beberapa tempat di Batam," kata Eka Yudha.  Menurut Yudha,  pesawat ini berjenis Airbus A380.

Informasi yang dikumpulkan kepolisian, kata dia, pesawat tersebut terbang dari Singapura menuju Australia. Diduga pesawat ini mengalami kerusakaan di udara, sehingga ada bagian pesawat yang jatuh. Dari sejumlah informasi dan komunikasi antara bandara, lanjutnya, diketahui bahwa pesawat itu sudah kembali ke Singapura dan mendarat darurat di Changi.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

 Berita mengenai hasil apik Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024