VIDEO Aksi Penjarahan Rumah Pengungsi

Pengungsi Gunung Merapi
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Aksi penjarahan sejumlah toko dan rumah marak terjadi di lokasi bencana Merapi di Klaten dan Yogyakarta. Para penjarah memanfaatkan kepergian pemilik rumah yang tengah mengungsi.

Hasil rekaman wartawan antv mendapatai sejumlah pemuda tengah menjarah sebuah toko di Dusun Singlar, Desa Glagaharjo, Sleman, Yogyakarta. Dengan menggunakan kayu dan besi, pintu yang tertutup rapat akhirnya dapat dibuka paksa.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Lihat video aksi penjarahan rumah pengungsi klik di sini.

Tak ayal para pemuda yang tidak diketahui asal-usulnya mengambil barang-barang yang ada di toko. Para pelaku yang sebagian menutup wajah ini sempat marah saat diambil gambarnya. Namun sebagian pemuda tetap menjalankan aksinya.

Warga cukup resah dengan maraknya aksi ini. Sejak banyaknya laporan penjarahan, aparat menjaga kampung yang kini ditinggal mengungsi. Bahkan, sebagai antisipasi, sejumlah warga menutup jalan utama menuju kampungnya. (sj)

BACA JUGA

Tinggal di Cipinang, Ini Fasilitas Gayus
Inilah Wilayah Paling Tertinggal di Indonesia
Membaca Otak Wanita Saat Orgasme

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024