Polri Tunggu Laporan Andi Arief

Andi Arief
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

VIVAnews -- Akun Twitter milik Staf Khusus Presiden Bidang Penangangan Bencana dan Sosial, Andi Arief dibajak. Padahal, akun tersebut rajin memberikan informasi terkini soal bencana alam dan status termutakhir gunung-gunung berapi.

Tiba-tiba, status Andi Arief tak informatif. Setidaknya ada 10 status yang dibuat si pembajak. Salah satunya, "Merapi eror, bromo dingin hak-hak."

Apa tindakan polisi? Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Iskandar Hassan mengatakan pihaknya belum bisa berbuat banyak.

"Tentunya kita berharap akan dilakukan  pelaporan kepada pihak berwajib," kata Iskandar Hassan di Mabes Polri, Kamis 25 November 2010.

Pelaporan dari Andi Arief, tambah dia, akan memudahkan polisi menyelidiki dan mengungkap kasus tersebut.

Kasus-kasus yang melibatkan kecanggihan teknologi, termasuk pembobolan Twitter akan ditangani oleh satuan khusus Polri.

Tak hanya Andi Arief yang diharap melapor. "Siapapun yang jadi korban terkait pembobolan diharap segera melapor," tambah Iskandar.

Sebelumnya, asisten Andi Arief, A Supriyanto mengkonfirmasi bahwa benar, akun tersebut dibajak.

"Beliau (Andi Arief) kaget. Dia menduga password-nya dijebol. Dia tidak bisa masuk lagi ke akun barunya," kata dia kepada VIVAnews.com, Kamis 25 November 2010.

Andi Arief sudah mengetahui akun twitter-nya dibajak sejak pukul empat pagi tadi.

Saat ini, Andi Arief sudah memiliki akun twitter baru dengan nama @AndiAriefNews. "Sehubungan dengan terganggunya Account Twitter Saya maka saya menggunakan Account yang ini dahulu untuk Penyampaian Informasi. Terimakasih," tulis Andi Arief dalam akun twitter barunya. (umi)

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024