Gempa Guncang Manokwari

Yudhoyono: Empat Saudara Kita Meninggal

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menghubungi Gubernur Papua Barat Abraham Autururi terkait gempa 7,2 skala richter di Manokwari. Presiden mendapat kabar bahwa empat orang meninggal dunia.

"Berita tidak resmi yang saya dapat, empat orang saudara kita yang ada disana meninggal dunia," ujar Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers di Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarat Selatan, Minggu, 4 Januari 2009.

Yudhoyono sudah mendapat informasi dari Gubernur Papua Barat pada pukul 6 pagi tadi. Presiden pun langsung menginstruksikan Abraham Autururi untuk melakukan langkah tanggap darurat. "Saya sudah sampaikan agar para korban mendapatkan fasilitas listrik dan fasilitas-fasilitas utama," ujar Yudhoyono.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Seperti diberitakan, pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km.

Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024