50.000 Pohon Baru untuk Lestarikan Sumber Air

Menteri Kehutananan RI Zulkifli Hasan diwawancara media
Sumber :

VIVAnes - Data Kementerian Kehutanan mengindikasikan bahwa saat ini sedikitnya terdapat 47juta hektar hutan di Indonesia yang berada dalam kondisi rusak dan 42 juta hektar diantaranya sudah tidak berpohon lagi.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Hal ini tentu saja meresahkan karena dampaknya akan dirasakan hingga generasi mendatang. Pentingnya peran hutan untuk jangka pendek dan jangka panjang akhirnya mendorong Danone AQUA untuk menyumbang kegiatan konservasi alam secara berkelanjutan. Salah satunya lewat kegiatan yang berlangsung pada medio akhir Desember tahun 2010 di Sukabumi.

Dalam acara penghijauan tersebut hadir juga Menteri Kehutananan RI Zulkifli Hasan, Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Erna Witoelar, Ketua Kowani Pusat Dewi Motik, Pesantren Al-Amin, Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, serta para relawan, kelompok tani, LSM lingkungan hidup, serta masyarakat sekitar.

Sebanyak 50.000 pohon baru  ditanam di Desa Cidahu, yang berbatasan langsung dengan kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 pagi.

Yann Brault, selaku Sustainable Development Director Danone AQUA mengatakan bahwa pihaknya secara konsisten dan terus menerus telah melakukan perlindungan sumber daya air dan konservasi lingkungan tidak hanya di wilayah Sukabumi tapi juga di daerah dimana perusahaan beroperasi.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Penanaman 50.000 pohon tersebut merupakan bagian dari program "Gunung Salak Lestari" di wilayah Sukabumi yang merupakan hasil dari kemitraan strategis antara Pesantren Al-Amin, sebuah pesantren konservasi yang berbasis di Sukabumi dengan Danone AQUA dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. (WEBTORIAL)

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024