Wakapolri Baru

Janji Nanan: Tegakkan Kepala pada Leher

Mabes Polri Pastikan Jenazah Teroris : Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisaris Jenderal Pol Nanan Sukarna resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Polri hari ini. Apa yang akan dilakukan Nanan setelah menjabat sebagai Wakapolri?

"Saya siap meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Jusuf (Manggabarani) sebagai Wakapolri yang lama. Tugas saya adalah menegakkan kepala pada leher," kata Nanan usai serah terima jabatan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 1 Maret 2011.

Nanan mengaku siap melakukan intropeksi diri untuk mendukung kepemimpinan di jajaran Polri. "Saya siap introspeksi diri, kemudian menyiapkan staf untuk menegakkan kepemimpinan," kata dia.

Sebagai salah satu bentuk sikap menegakkan kepemimpinan, Nanan berjanji akan terus melakukan pembenahan di internal Mabes Polri. Termasuk juga menindak tegas anggota Polri apabila terlibat mafia hukum.

"Kita concern bahwa ada aturan, ada disiplin kode etik, ada pidana.  Yang terlibat diproses sesuai aturan yang ada," ucap Nanan.

Walau telah dilantik, Nanan mengaku belum menerima instruksi apapun dari Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. "Saya baru jadi Wakapolri hari ini, tapi saya yakin beliau akan konsen, akan komit terhadap apapun yang akan kami kerjakan," ujarnya.

Nanan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Jusuf Manggabarani yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Nanan menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri. Nanan juga sempat jadi calon kuat Kapolri beberapa waktu lalu. (umi)

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024