Sukabumi Diguncang Gempa 5,3 SR

Suasana Gempa
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi berskala 5,3 skala richter melanda barat daya Sukabumi, Jawa Barat. Walau berada di dasar laut, gempa dipastikan tidak berpotensi tsunami

Gempa bumi tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer dengan lokasi pusat germpa berada di laut berjarak 113 kilometer barat daya Sukabumi, Jawa barat.

"Tidak ada potensi tsunami," ujar Petugas Pusat Gempa Nasional Jabar ketika dihubungi VIVAnews, di Jakarta, Minggu, 20 MaretĀ  2011.

Catatan BMKG menunjukan, gempa berkekuatan 5,3 SR tersebut terjadi pada pukul 08.20.13 WIB. Lokasi gempa tercatat berada di 7.93 derajat lintang selatan dan 106,79 derajat bujur timur.

Jabar mengatakan, BMKG sampai saat ini menerima laporan gempa yang melanda Sukabumi kali ini dapat dirasakan getarannya hingga Pangandaran, Ciamis, dan Bogor. "Sampai sekarang baru dua kota itu yang melaporkan," katanya.

BMKG memastikan gempa Sukabumi kali ini tak ada kaitannya dengan gempa melanda Jepang beberapa waktu lalu. Sabuk gempa antara Sukabumi dan Jepang berbeda.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
RUPS PT Federal International Finance

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

PT Federal International Finance (FIF) mengangkat Presiden Direktur baru dalamĀ Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024