Ledakan di Pasar Loak Surabaya, 1 Tewas

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Ledakan keras terjadi di Pasar Loak Jalan Dupak Rukun, Surabaya, Jumat 25 Maret 2011. Suara itu terdengar hingga radius 600 meter dari sumber ledakan. Masyarakat mengira itu berasal dari tabung gas untuk mengelas atau memotong besi.

Akibatnya,  satu orang dikabarkan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Seorang lainnya mengalami luka parah dan dalam keadaan kritis.

Korban tewas bernama Effendi (16), warga Jalan Asem Rowo. Sedangkan yang kritis adalah Musdar (27). Mereka, dibawa ke Rumah Sakit PHC Surabaya.

Sementara, saat melakukan penyisiran, petugas dari Polsek Asemrowo menduga sumber ledakan berasal dari dua  tabung besi yang panjangnya sekitar 1,2 meter dan berdiameter 2 dim.

"Kita masih menyelidiki, sumber ledakan berasal dari tabung besi yang habis dipotong. Bukan berasal dari tabung gas seperti yang diperkirakan," kata Kapolsek Asem Rowo, AKP Dolly Rimanto.

Selanjutnya, dikatakan, penyelidikan akan dilakukan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim.

Laporan: Tudji Martudji | Surabay, umi

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ditemui di sela Pertemuan Tahunan IMF- WB di Washington DC, AS.

Sri Mulyani Kumpul Bareng Menkeu G20 hingga IMF di AS Bahas Dampak Konflik Israel-Iran 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) untuk bertemu menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara G20.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024