Rosihan Anwar Dimakamkan Secara Militer

Rosihan Anwar
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Tepat pukul 16.12 WIB, jenazah tokoh pers Rosihan Anwar dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.  Mengapa di makamkan di situ, sebab mendapat begitu banyak bintang jasa. Wartawan segala jaman ini juga mendapat Bintang Mahaputra dari Presiden Soeharto.

Tangis pecah sesaat setelah  jenazah Rosihan dimasukkan ke dalam makam pada Kamis 14 April 2011.

Upacara militer ini dilakukan  tiga angkatan Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut. Selain keluarga besar, sekitar 600 orang pelayat yang datang memberi penghormatan terakhir, dan menabur bunga di atas pusara.

Sejumlah tokoh terlihat dalam prosesi pemakaman ini. Para pejabat dan mantan pejabat yang terlihat antara lain, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie, Gubernur DKI Fauzi Bowo, mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim.

Hadir pula di pemakaman ini antara lain Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli zon, pengacara senior Adnan Buyung Nasution, dan beberapa tokoh lainnya. Rosihan Anwar meninggal pagi tadi di rumah sakit Metro Medical Center, Kuningan, pukul 08.15 WIB.

Rosihan adalah wartawan lintas zaman. Mulai dari penjajahan Jepang, Orde Lama, Orde Baru, sampai saat ini. Dia sempat menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kemudian kedudukannya digantikan oleh Menteri Penerangan era Soeharto, Harmoko.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024