Jamaah Salat Jumat Diduga Pelaku Bom

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ledakan bom terjadi di dalam Markas Polres Kota Cirebon. Suara ledakan awalnya dikira pecah ban mobil truk. Tetapi tak berapa lama, beberapa anggota polisi berhamburan dengan bersimbah darah.

"Ada satu orang masih tergeletak di dalam," kata seorang saksi mata, Hari Susilo, saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 15 April 2011.

Seseorang yang tergeletak di lokasi kejadian diduga adalah pelaku bom bunuh diri. Diduga, bom itu menempel pada seseorang yang kini tergeletak di tengah lokasi. "Orang itu sepertinya jamaah salat Jumat," kata dia.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Markas Polres Kota Cirebon itu berada tepat di jantung kota Cirebon. Bom itu meledak di aula yang biasa digunakan sebagai masjid di Markas Polresta Cirebon.

"Informasi lain bom itu dipasang pengatur waktu," ujar Hari lagi. Hingga kini belum bisa dipastikan berapa korban jiwa akibat ledakan ini. Hingga kini, terlihat sekitar lima orang mengalami luka-luka.

Sebagian korban luka terlihat dievakuasi ke RS Pelabuhan. "Ledakan tepat saat salat Jumat," ujar Hari. (umi)

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024