Polri Tak Peduli Nasabah MD Mantan Pejabat

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya mantan pejabat dan petinggi TNI yang terkait dengan kasus penggelapan dana nasabah Citibank dan pencucian uang oleh Inong Malinda Dee. Dugaan itu, telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

Terkait dugaan itu, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan Mabes Polri tak membeda-bedakan nasabah Malinda dalam pengusutan kasus tersebut. "Kalau nasabah itu tidak kita lihat pejabat atau tidak," kata Ito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 20 April 2011.

Ito mengatakan, Malinda yang berposisi sebagai Manager Relationship di Citibank itu memiliki ratusan nasabah. Namun, tak semua nasabah itu digelapkan uangnya oleh Malinda. "Hanya nasabah tertentu yang dimanfaatkan. Dan dimanfaatkan dan dirugikan oleh yang bersangkutan," kata dia.

"Yang jelas yang bersangkutan kan menangani nasabah-nasabah. Tapi tidak semua nasabah bermasalah."

Oleh sebab itu, penyidik Mabes Polri tak akan peduli apakah nasabah Malinda Dee itu mantan pejabat atau petinggi TNI. Yang jelas, Polri hanya akan memeriksa nasabah yang melaporkan Malinda ke Bareskrim Mabes Polri. "Itu saja yang kita fokus. Kalau nasabah lain yang tidak terkait, yah tidak kita (selidiki)," kata Ito.

Malinda yang saat di Citibank memegang posisi relationship manager diduga mengambil dan mentransfer uang nasabah ke beberapa rekening.

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Kejahatan perbankan yang diduga dilakukan oleh Malinda terbongkar setelah ada laporan korban dari nasabah kepada Citibank. Setelahnya itu, pihak Citibank melaporkan hal ini ke kepolisian.

Ada tiga nasabah korban Malinda yang berasal dari perusahaan besar melaporkan uangnya hilang. Jumlahnya sekitar Rp16 miliar.

Malinda sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penggelapan dan pencucian uang tersebut. Saat ini, dirinya ditahan di rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (eh)

Daniel Mananta

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Kamera CCTV mengabadikan tindak pencurian itu, videonya kemudian diunggah Daniel Mananta ke Instagram pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024