Aburizal: Soeharto Pantas Jadi Pahlawan

Kenangan Soeharto dan Ibu Tien
Sumber :
  • wisatasolo.com

VIVAnews – Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, Soeharto layak diberi gelar pahlawan atas jasa dan kontribusinya yang besar bagi bangsa, terlepas dari sejumlah kekurangan yang ia miliki.

“Soeharto pantas jadi pahlawan atas apa yang beliau perbuat. Manusia pasti punya kelemahan. Tapi Pak Harto jelas sudah memberikan kontribusi yang besar,” kata Aburizal di sela-sela acara peluncuran buku ‘Pak Harto, The Untold Stories’ dan 90 Tahun Soeharto di TMII, Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Menurut Aburizal, Soeharto tak diragukan lagi merupakan sosok pemimpin besar. Soeharto pun mempunyai andil besar dalam pembangunan. Aburizal juga menilai karakter kepemimpinan Soeharto positif, karena ia berani bersikap, tegas memimpin, sabar, tapi sekaligus cepat mengambil keputusan.

Meskipun banyak kalangan yang menganggap gaya kepemimpinan Soeharto otoriter, namun Aburizal berpendapat setiap pemimpin mempunyai gaya sendiri-sendiri, sesuai dengan zamannya.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI pada era pemerintahan Soeharto, Try Sutrisno, meminta rakyat Indonesia untuk meninggalkan kebiasaan menghujat, termasuk menghujat mantan pemimpin republik ini yang menurutnya telah berjasa besar bagi bangsa.

“Mari saling menghormati untuk kemajuan bangsa. Yang baik kita teruskan. Banyak yang baik dari Bung Karno, banyak yang baik dari Pak Harto,” kata dia. (eh)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024