Pengganti Jenderal Toisutta Sudah di Meja SBY

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :

VIVAnews - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono sudah mengajukan nama-nama calon Kepala Staf Angkatan Darat untuk menggantikan Jenderal TNI George Toisutta. Siapa saja nama pengganti Toisutta?

"Pokoknya sudah kami usulkan kepada Presiden," kata Agus Suhartono di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin, 13 Juni 2011.

Agus enggan menyebutkan siapa saja nama yang diajukan. Ketika ditanya wartawan soal berapa nama calon yang diajukan  Panglima TNI enggan menjelaskannya. Menurut Agus, yang paling penting adalah bahwa nama para kandidat sudah ada di meja Presiden.

Saat ini, setidaknya ada sejumlah nama calon kuat KSAD. Beberapa nama itu antara lain, Wakil KSAD Letjen Budiman, Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat Letjen TNI Pramono Edhie, dan Dankodiklat Letjen TNI Marciano Norman.

Ketiga nama itu merupakan orang dekat Presiden SBY. Budiman merupakan mantan Sekretaris Militer dan Marciano Norman adalah bekas Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

Sedangkan Pramoni Edhie Wibowo merupakan adik ipar presiden. Saat ini, Pramono Edhie diperkirakan menjadi calon terkuat menjadi KSAD dengan rekam jejaknya di militer, seperti pernah menjabat Komandan Jenderal Kopassus dan Pangdam Siliwangi.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota
Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024