Kapolri: Polri-TNI Buru Penembak Polisi Papua

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Polisi sudah memeriksa lima orang saksi terkait perampasan senjata dan penembakan misterius yang dialami anggota polisi di Jayapura, Papua. Dengan bantuan TNI, polisi memburu pelaku.

"Kami sedang menyusun tim untuk melakukan pengejaran dibantu TNI," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 24 Juni 2011.

Aksi kekerasan kembali terjadi di Bumi Papua. Penembakan dan perampasan senjata terjadi pagi ini sekitar pukul 09.00 WIT di Bandara Mulia, Puncak Jaya. Korbannya adalah anggota polisi Briptu M Yazin. Tak hanya ditembak, senjata yang ia bawa dirampas oleh orang tak dikenal.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Briptu M Yazin adalah anggota KP3 Bandara Mulia Puncak Jaya. Saat bertugas di bandara, tiba-tiba sekelompok orang mendekat dan menembak bagian wajahnya.

Gerombolan yang diduga berjumlah lima orang tak dikenal itu lantas merampas senjata api laras pendek milik M Yazin. Para pelaku lalu kabur menuju hutan di sekitar bandara.

"Lima saksi sudah kami mintai keterangan," kata Timur. Meski demikian, Timur belum bisa memastikan siapa pelaku penembakan itu. "Sekali lagi itu masih dalam penyelidikan," kata Timur.

Sementara kondisi korban sangat kritis akibat tembakan yang tepat mengena di wajahnya. M Yazin sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara di Jayapura. (umi)

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024