Kementerian Perhubungan

Maskapai Waspadai Debu Vulkanik Gunung Lokon

Gunung Lokon Meletus
Sumber :
  • ANTARA/Jemmy

VIVAnews- Kementerian Perhubungan meminta agar maskapai penerbangan waspada terhadap dampak letusan Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara. Gunung Lohon meletus hari ini pukul 10.34 WITA dengan tinggi letusan mencapai 3.500 meter.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan semburan debu vulkanik membahayakan lalu lintas penerbangan. Kementrian Perhubungan mengimbau agar para penerbang waspada saat melalui kawasan tersebut, termasuk aktivitas Bandara Sam Ratulangi.

“Ada debu vulkanik di radius 10 Nautical Mile yang mencapai 6000 feet dari Gunung Lokon. Jadi pada para penerbang diminta waspada,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan, Bambang S Ervan saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 17 Juli 2011.

Bambang juga mengatakan, pihak Kementrian Perhubungan juga telah mengelurakan Notice to Airman (Notam) A0959 yang isinya mengingatkan semua maskapai penerbangan yang melewati daerah tersebut untuk waspada.
Meski demikian katanya, aktivitas Bandara Sam Ratulagi yang berada tak jauh dari letusan gunung tersebut masih berjalan normal dan masih dibuka.

“Tidak sampai menutup bandara, tapi para penerbang hanya diminta waspada,” ujarnya. (eh)

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024