Capres 2014

Jenderal Edhie Buka Rahasia Politik Keluarga

Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • Korem064/Maulana Yusuf

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo kembali menjawab pertanyaan sejumlah pihak soal peluang pencalonan dirinya maju dalam bursa calon presiden di 2014.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Menurut pria yang akrab disapa Jenderal Edhie, jawaban atas pertanyaan itu bisa dilihat di barak sekolah Akademi Militer yang pernah dikenyamnya dulu.

"Silakan datang ke Akademi Militer. Di situ saya tulis cita-cita saya: "Saya hanya ingin jadi tentara"," kata Jenderal Edhie di sela silaturahmi dengan sejumlah petinggi redaksi media massa di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa 25 Juli 2011.

Menurut Jenderal Edhie, dirinya baru beberapa bulan menjabat sebagai pucuk pimpinan TNI Angkatan Darat. Yang dipikirkan saat ini hanyalah mengabdi dan menjalankan amanat kursi nomor satu di TNI Angkatan Darat.

"Saya harus setia kepada TNI AD. Jadi saya tidak boleh mencederainya," kata adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono ini.

Jenderal Edhie mengaku bahwa di antara keluarganya ada pula yang terjun ke dunia politik. Mantan ajudan Presiden Megawati ini sedikit membuka 'rahasia' saat pertemuan keluarga.

"Pertemuan keluarga sering kami lakukan. Tapi sudah diramu sedemikian rupa, jadi kalau mulai bicara politik, Edhie keluar. Jadi itu sudah biasa," kata mantan Panglima Kostrad ini.

Lalu apakah setelah pensiun nanti akan maju sebagai Calon Presiden? "Saya hanya ingin jadi petani saja. TNI AD itu lebih mudah menyesuaikan diri jadi petani. Kalau jadi pengusaha, kok rasanya jauh sekali," jawab Jenderal Edhie. (umi)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024