Penumpang Garuda Makassar Terlantar 7 Jam

Calon Penumpang Pesawat Garuda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penumpang Garuda di Bandara Hasanuddin Makassar bisa sedikit berlega hati. Pasalnya, manajemen Garuda berjanji akan menerbangkan mereka pada pukul 13.30 Wita.

Sebelumnya, puluhan penumpang ini terlantar di bandara. Dua pesawat Garuda di Bandara Hasanuddin tidak beroperasi karena para pilotnya mogok. Seharusnya, mereka terbang pukul 06.00 Wita untuk Balikpapan dan 06.30 Wita tujuan Jakarta.

Penundaan ini membuat para penumpang emosi. Mereka ramai-ramai protes kepada perwakilan Garuda.

Namun, setelah berjam-jam menunggu, manajemen Garuda Indonesia Makassar berjanji akan menerbangkan para penumpang pada pukul 13.30 Wita. Pihak Garuda mengklaim negosiasi dengan para pilot yang mogok telah mencapai titik temu.

"Pihak Garuda sudah berhasil negosiasi di Hotel Clarion. Mereka sudah meninggalkan hotel menuju ke sini (bandara)," kata Asisten Manajer Garuda Makassar, Syamsuddin dihadapan puluhan penumpang di Makassar, Kamis 28 Juli 2011.

"Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu silahkan menuju Gate 3. Kami memohon maaf atas kejadian ini," tambah Syamsuddin.

Syamsuddin juga mengaku kebingungan dengan aksi mogok para pilot. Pasalnya ada dua kubu yang ada dalam internal Garuda. "Ada yang mogok ada yang tidak. Dan kami tidak tahu mana kubu yang mogok dan mana yang tidak," kata dia. (Laporan: Rahmat Zeena l Makassar, umi)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024