Setelah 8 Jam, Garuda Terbang dari Makassar

Garuda Indonesia dikawal F-16
Sumber :
  • Dispenau

VIVAnews - Aksi mogok pilot Garuda di Bandara Hasanuddin Makssar akhirnya berakhir. Dua pesawat yang sebelumnya terparkir di bandara pun diterbangkan menuju Jakarta dan Balikpapan.

Pesawat Garuda GA-611 yang sebelumnya dijadwalkan terbang pada pukul 06.30 Wita dengan tujuan Jakarta sudah terbang tepat pukul 14.00 Wita. Sekitar 150 penumpang diangkut pesawat itu.

Sedangkan pesawat Garuda GA-663 yang jadwal sebenarnya terbang pada pukul 06.00 Wita tujuan Balikpapan terbang pukul 14:30 Wita.

Pantauan VIVAnews.com penerbangan di Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 28 Juli 2011 siang, sudah berjalan normal. Di konter Garuda yang berada di bandara juga sudah normal alias tidak terjadi penumpukan calon penumpang. Demikian pula di ruang tunggu penumpang.

Sebelumnya, tujuh pilot dan enam crew di jemput paksa di Hotel Grand Clarion, Makassar, tempat mereka menginap. Pihak Garuda yang datang menjemput adalah Sales Manajer Kantor Pemasaran Garuda Wilayah Makassar Mochammad Yans Verio bersama lima perwakilan penumpang.

Pada kesempatan itu pihak Garuda enggan berkomentar. Setelah kesepakatan berhasil dicapai, mereka beriringan menuju bus dan membawa pilot beserta crew keluar hotel menuju bandara.

Berdasarkan jadwal penerbangan garuda hari ini untuk tujuan ke beberapa daerah sebanyak 8 flight, namun pilot dari dua pesawat di antaranya sempat mogok. (eh)

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh
Rusia Kirimkan 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

Russia on Wednesday said the country delivered over 29 tons of humanitarian aid for the besieged Gaza Strip, where more than 32,400 Palestinians have been killed since Oc

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024