Dibajak, Keamanan Kereta Mudik Ditingkatkan

Penembakan di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -  PT Kereta Api akan menambah personel keamanan dalam rangkaian, baik gerbong maupun lokomotif. Ini menyusul kejadian pembajakan kereta api Gajayana jurusan Malang Kotabaru - Jakarta Gambir yang terjadi pagi ini. "Seluruh kereta dari Jakarta maupun sebaliknya dikawal secara estafet," kata Kepala Humas Kereta Api Sugeng Priyono di Jakarta, Sabtu, 27 Agustus 2011.

Upaya ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal serupa, mengingat puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, diperkirakan terjadi hari ini. "Kemarin kami sudah memberangkatkan 49 ribu pemudik, sedangkan petugas keamanannya 300 personel," ujarnya.

Kereta Gajayana pagi tadi dibajak dua orang yang diduga anggota TNI dan Polisi. Pembajak ini naik di Stasiun Trisi, Indramayu, atau tepatnya enam stasiun setelah Stasiun Cirebon.

Aksi pembajakan ini sempat membuat panik ribuan penumpang. Sebab, saat penyergapan, sempat terjadi beberapa kali tembakan.  (eh)

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024