Lebaran, Pantai Kuta Dijaga Pasukan Gegana

Pantai Kuta
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Saat lebaran, Kepolisian Daerah Bali meningkatkan pengamanan. Tak hanya sepanjang jalur mudik, peningkatan pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat wisata di Pulau Dewata itu.

Di pintu-pintu masuk ke Pulau Bali, seperti Bandara Ngurah Rai dan pelabuhan-pelabuhan juga dijagat ketat. Banyak polisi yang ditempatkan--ketimbang hari-hari sebelumnya-- di daerah-daerah itu. Pengamanan yang diperketat itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pemudik dan juga wisatawan yang melewatkan masa libur panjang lebaran di Pulau Bali.

Sementara itu, di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, dua buah tenda polisi dipasang sebagai pos pengamanan di pantai yang menjadi favorit wisatawan ini. Tak hanya itu, tim Gegana Brimob Polda Bali juga melakukan patroli sepanjang pantai. Mereka bersenjata lengkap, termasuk mobil Gegana yang diparkir di sekitar pintu masuk Pantai Kuta.
 
Ketua Posko di Pantai Kuta, IPTU Ketut Wijana saat dihubungi mengatakan pengamanan tidak saja dilakukan polisi pariwisata seperti hari-hari biasanya, tetapi juga melibatkan tim Gegana Brimob Polda Bali.
 
"Ini untuk mengatisipasi gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab termasuk teroris yang bisa saja memanfaatkan momen Lebaran untuk mengacaukan keamanan Bali," katanya, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 30 Agustus 2011.

Ia berharap dengan pengamanan ini para wisatawan merasa aman menikmati hari libur mereka di Pantai Kuta.

Salah seorang wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur, Vindawati, mengatakan, dirinya semakin merasa nyaman di Pantai Kuta dengan adanya pengamanan Gegana dari Brimob Polda Bali.

Laporan : Bobby Andalan l Bali

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini
Sean Gelael raih posisi 1 di sirkuit Imola

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Hasil yang mengagumkan diperoleh oleh Tim W Racing Team (WRT) 31 yang di kendarai oleh Sean Gelael dan dua rekam satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024