JK Berorasi di Depan Almamater Jaksa Agung

Dialog Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan orasi ilmiah dalam perayaan 60 tahun Fakultas Hukum Universitas Andalas, Selasa, 6 September 2011. Ketua Palang Merah Indonesia itu akan menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul ‘Penegakan Hukum Indonesia di Era Reformasi’ di Auditorium Universitas Andalas, Limau Manis, Padang.

Selain berorasi, FHUA juga akan memberikan penghargaan pada Ketua Umum Palang Merah Indonesia ini. “Kami akan menyematkan pin emas 60 tahun FHUA pada beliau,” kata Dekan FHUA Prof. Yuliandri pada VIVAnews.com.

JK dinilai sebagai tokoh yang memiliki komitmen menegakkan hukum di tanah air.

Dalam perayaan 60 tahun FHUA, sejumlah tokoh hukum nasional  telah menyampaikan orasi ilmiah di hadapan dosen, mahasiswa, serta alumni. Sebanyak 12 buku hukum terkait Tata Negara, Pidana, Lingkungan, Perdata, diluncurkan pada peringatan ulang tahun FHUA.

Alumni FHUA seperti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Jaksa Agung Basrief Arief telah memberikan orasi ilmiah dalam peringatan tahun ini yang bertajuk ‘Lecture Series’.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Selain itu, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga telah menyampaikan orasinya dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam beberapa bulan belakangan. (Laporan: Eri Naldi | Padang, umi)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024