Polri, Kemenhub dan PU Datangi Tol Cipularang

Tol CIpularang KM 96
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Markas Besar Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pekerjaan Umum mendatangi langsung ruas tol Cipularang. Inspeksi ini terkait berulangnya kejadian kecelakaan yang terjadi di ruas tol itu.

"Kemarin sudah diturunkan dari Mabes Polri. Gabung dengan PU dan Dirjen Perhubungan untuk meninjau," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 9 September 2011.

Hasil inspeksi dan monitoring langsung di ruas tol Cipularang itu belum bisa dipublikasikan. Karena memang hasil analisa ruas tol yang telah merenggut banyak nyawa itu juga belum dikeluarkan.

"Sekarang masih proses, kita tunggu hasilnya setelah mereka pulang dari sana," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Artis Saipul Jamil pada Sabtu 3 September 2011 mengalami kecelakaan di KM 96+500. Kecelakaan itu menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni. Rabu 7 September 2011, mobil elf sarat penumpang menabrak pantat truk di KM 93+100. Sebanyak enam penumpang meninggal di tempat dan tujuh lainnya mengalami luka parah.

Meski demikkian, hingga kini polisi belum akan memanggil pihak kontraktor pembangun jalan tol itu. "Makanya kami menunggu tim. Tim akan melihat bagaimana kondisi di lapangan," kata Anton.

Dalam kasus ini, polisi belum memeriksa Saipul Jamil. Polisi masih memberikan waktu bagi Saipul Jamil untuk berduka selama tujuh hari. Setelah diperiksa, Saipul Jamil bisa ditetapkan sebagai tersangka atas sangkaan dugaan kelalaian. (eh)

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar
VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024